Meriah Ajang Pemilihan Kang Mas dan Mbak Yu SMA Negeri 7 Semarang

      Komentar Dinonaktifkan pada Meriah Ajang Pemilihan Kang Mas dan Mbak Yu SMA Negeri 7 Semarang

Rangkaian tahapan acara Dies natalis SMA Negeri 7 Semarang ke-45 tahun dibuka sangat meriah dengan pemilihan Kang Mas dan Mbak Yu. Acara tahunan yang tidak hanya sebagai seremoni formalitas, namun benar-benar menampilkan kemampuan mengeksplor kemampuan diri pada setiap peserta. Kemampuan peserta KMMY diwujudkan dalam fashion show, catwalk, public speaking, kecerdasan, pergaulan remaja, teknologi, dan wawasan tentang sekolah.

Kepala Sekolah, Bp. Sugiyo, S.Pd., M.Kom., menyampaikan bahwa kelahiran smansev pada tangga 1 April 1977 menjadi refleksi menyadari diri bahwa kelahiran merupakan sebuah semangat untuk menatap kehidupan dengan segala dinamika tantangan teknologi tanpa harus menghilangkan jati diri sekolah dan putra-putri terbaiknya. Mewujudkan karakter kebangsaan yang berintegritas adalah tagline singkat dari visi misi sekolah, mudah diingat oleh warga sekolah dan mulia dalam pengamalannya.

Kegiatan peringatan hari ulang tahun ini juga sebagai refleksi hari besar nasional yaitu Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. Sehingga resepsi kegiatan ini dijadikan satu dalam bulan Mei. Kegiatan yang digawangi oleh Pengurus OSIS SMA Negeri 7 Semarang sebagai panitia yang mengkoordinir rangkaian kegiatan HUT telah sukses dan lancar menyelenggarakan agenda pemilihan Kang Mas dan Mbak Yu serta Smansev Mencari Bakat atau disingkat SMB.

Dalam kegiatan SMB ini, panitia mengadakan lomba pencarian bakat minat pelajar dari SMP sederajat sekitar smansev untuk ikut dalam kegiatan lomba solo vocal dan tari tradisional kreasi. Banyak peserta yang antusias mengikuti kegiatan SMB secara virtual ini. Pemenang kegiatan tersebut akan ditampilkan dalam kegiatan puncak pentas seni pada tanggal 20 Mei 2022.

Penyematan samir Kang Mas Mbak Yu Smansev 2021/2022

Kegiatan positif secara offline ini tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Para peserta dan warga smansev yang telah minimal mendapatkan vaksinasi dua kali. Kegiatan offline terbatas yang sangat dinantikan para warga sekolah setelah masa pembatasan social yang ketat sangat meriah, ditambah dengan diadakannya foods festival yang diadakan oleh 20 kelas. Sebuah usaha mengakrabkan kembali antar siswa di sekolah. Sehingga rangkaian kegiatan HUT ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh warga sekolah dan eksplorasi kemampuan para peserta untuk terus belajar dan berprestasi. So, nantikan juga hari puncak pentas seni dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 7 Semarang ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022. Salam Smansev Berintegritas !!!