Semangat Berdonasi di Era Pandemi

      Komentar Dinonaktifkan pada Semangat Berdonasi di Era Pandemi

Donasi warga SMA Negeri 7 Semarang untuk bencana nasional. Indonesia, menghadapi berbagai cobaan diantaranya adalah pandemi covid-19 dan berbagai bencana alam seperti banjir, gempa bumi, dan erupsi gunung. Keprihatinan adanya bencana nasional ini menumbuhkan rasa peduli pengurus OSIS SMA Negri 7 Semarang untuk bergerak, menjadi motor seluruh warga sekolah berpartisipasi meringankan korban bencana.

donasi_smansev

Dengan protokol kesehatan anti covid 19 yang ketat telah dilakukan penggalangan dana.

Aksi lapangan untuk menghimpun donasi dilaksanakan, selama kurang lebih satu minggu mulai tanggal 26 Januari sampai 2 Februari 2021. Alhamdulillah banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, segala rencana berjalan dengan lancar walaupun di era pandemi ini. Sarana media sosial OSIS berperan sangat vital dalam usaha sosialisasi penggalangan dana dan juga pelaporan hasil aksi tiap hari.

Apresiasi kepada para donatur baik guru, karyawan dan siswa-siswi yang telah membantu mensukseskan pelatihan pendidikan karakter kebangsaan pada diri siswa. Tercatat telah terkumpul sebanyak Rp. 9.500.000,00. Delapan dus susu formula dan 10 pasang sandal jepit. Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan pengurus OSIS SMAN 7 Semarang, didampingi pembina dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, diserahkan kepada PMI Kota Semarang untuk disalurkan kepada korban bencana nasional. Merujuk sabda Rasulullah SAW yaitu seorang mukmin dengan mukmin lainnya seperti satu bangunan yang satu sama lain saling menguatkan, maka dari itu berbagi adalah suatu bentuk kepedulian terhadap sesama. Semoga bantuan sosial yang telah dikumpulkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Salam Smansev Berintegritas!